Spesifikasi Smartphone Samsung Empat Kamera Mulai Diungkap

In Gadget, Lifestyle



Samsung belum lama ini sudah mengumbar secara resmi spesifikasi satu smartphone terbarunya, yakni Samsung Galaxy A7 (2018). Satu hal yang menarik, smartphone ini bakal datang dengan dukungan tiga kamera belakang. Ya! Inilah smartphone pertama Samsung yang punya tiga kamera belakang.

Tak hanya itu, rumor yang tak kalah ramai dibicarakan oleh banyak orang adalah keinginan Samsung untuk menciptakan smartphone dengan dukungan empat kamera belakang. Dan disebut-sebut, smartphone itu akan datang dengan nama Samsung Galaxy A9 Star Pro.

Namun sebuah laporan terbaru juga menyebutkan bahwa Galaxy A9 Star Pro juga akan disebut sebagai Samsung Galaxy A9s. Menariknya, baru-baru ini sebuah situs di Jerman telah mengungkap informasi yang lebih rinci tentang spesifikasi dari Galaxy A9s.

Disebutkan, smartphone ini akan dipicu oleh chipset Snapdragon 660. Seperti yang kita tahu, Samsung lebih getol memasarkan smartphone dengan SoC Snapdragon di pasar Amerika Serikat dan Cina. Oleh karena itu, tampaknya A9s hanya akan tersedia di dua pasar tersebut.

Untuk mendongkrak kinerja chipset yang dibenamkan, Samsung juga akan melengkapi Galaxy A9s dengan RAM sebesar 6 GB dan internal storage berkapasitas 128 GB. Jika pengguna tak puas dengan storage yang ada, smartphone ini juga akan dibekali dengan slot microSD.

Sedangkan konfigurasi empat kamera belakang yang disematkan adalah 24 MP sebagai lensa utama, 5 MP dengan dukungan depth sensor, 8 MP wide-angle, dan 10 MP yang punya aperture f/2.4 serta dukungan 2x zoom optik. Perangkat ini dikemas dengan baterai 3.720 mAh dan port USB-C.

Perkiraan lainnya, Samsung Galaxy A9s akan punya layar AMOLED 6,28 inci. Desain Infinity Display memungkinkan layar smartphone ini mendukung resolusi Full HD+ dengan aspek rasio 18,5:9. Smartphone ini juga akan datang dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo.

Untuk urusan sensor keamanan biometrik, Samsung masih percaya untuk memuat fingerprint di bagian belakang perangkat. Ya! Sudah bisa ditebak Samsung memang mengemas Galaxy A9s sebagai smartphone kelas menengah dan sayangnya, spekulasi mengenai harga smartphone tersebut masih misterius.

Pada tanggal 11 Oktober 2018 nanti, Samsung memang punya acara yang bertajuk “4x fun”. Disebutkan, di dalam acara ini Samsung akan memperkenalkan salah satu lini smartphone Galaxy terbarunya. Desas-desus yang beredar cukup kuat, Samsung akan mengumumkan harga jual dari Galaxy A7 (2018).

Source : https://www.droidlime.com/artikel/spesifikasi-smartphone-samsung-empat-kamera-mulai-diungkap.html

Tinggalkan Balasan

Mobile Sliding Menu